Sabtu, 09 April 2011

Cinta Ditolak Dukun Bertindak

Shafira... ya, shafira namanya. Dia adalah seorang gadis yg sampe skrg msh jga jomblo. Padahal, temen2nya pada udah punya pacar. Kasian bgt idupnya. Wajar sih. Karna dengan tampang pas2an, dia menjalani hidup. Banyak temen2nya yg ngejek dia. Sering dia sedih atau kesel. Tapi gmana lagi?

Mmm, suatu hari dia mencari jalan pintas dengan mengikuti kata pepatah. Yaitu, ‘cinta ditolak, dukun beranak’ eh, bukan deng, maksudku, ‘cinta ditolak, dukun bertindak’. Dia pergi ke dukun. Namanya mbah Ria (A). Kata mbah Ria sih, shafira harus mandi kembang 7 rupa. Salah satunya adalah bunga bangke. Lalu, mbah Ria ngasih Shafira kembang 7 rupa itu. Kembang 7 rupa hrs dicampur aer 31,002975 liter air dengan suhu 29,709187 derajat, dan 5,009875 liter aer dengan suhu 99,1464 derajat. Dan semua takaran itu gk boleh kurang dan gk boleh lebih. Kalo nggak, ntar malah nggak manjur. Lalu shafira mencobanya.

Di sekolah, shafira langsung ngedeketin cowok2 geto deh. Tapi, bknnya tambah nemplok, cowok2 malah pada kabur. Pas shafira cerita ke temen2 cewek tentang ramuan kembang 7 rupanya, bknnya pada minta resep, eh, mreka ngetawain shafira. Apes bgt deh. Hari itu, sama sekali gk ada perubahan. Nyesel bgt... Pulang sekolah, shafira langsung ke rumah mbah Ria. Dia mau protes soal kembang 7 rupa yg dia terima. Udah sampe di rmhnya mbah Ria, ternyata mbah Ria lagi digerebek sama densus 88 dengan kasus penipuan dukun cinta. Banyak korban yang udah ngeluarin duit banyak akibat dikadalin sama si mbah dukun gadungan itu. Untungnya Shafira belum keluar duit banyak. Dia agaknya bisa bersyukur nggak ampe diporotin.

Besoknya, Shafira dateng lagi ke rmh seorang dukun yg bernama Ki Raka Bodho. Trus, shafira dikasih bedak. Kata si dukun, shafira harus pake bedak itu saat ketemu cowok. Keesokan harinya shafira pake bedak itu. Yaaaahhh, malah pada lari terbirit-birit. Cz, wajahnya shafira jadi putih bgt ampe kaya pocong. Hiiii...... Shafira langsung ke rumah Ki Raka Bodho. Di jalan, org2 pada lari liat tampangnya shafira. Sampe di rmhnya Ki X Bodho, sedang terjadi penggerebekan lagi. Kali ini kasusnya adalah nyolong ayam!!! Astaga.... apes lagi.

Dengan penuh pertimbangan, Shafira pergi ke dukun lagi. Dia janji, kalo kali ini gk berhasil dia gk akan ke dukun lagi. Kali ini, si dukun gk mau dsebut namanya. Dia ngasih ramuan ke shafira, yg bahan utamanya adalah eek gajah. Di rmh shafira pake ramuan itu untuk masker wajah dan untuk mandi. Di sekolah cewek2 ngejek dia. Cz, bau bgt sih. Shafira langsung marah. Tapi, ternyata cowok2 nganggep shafira itu makin cantik dan wangi. Jadi cewek ngeliat shafira biasa aja. Tapi, cowok2 ngeliat shafira tambah cantik. Kali ini berhasil. Pulang sekolah, shafira ke rmh dukun itu, untuk berterima kasih. Kata dukun itu, shafira hrs ngasih tumbal agar kecantikannya gk pudar. Tumbalnya adalah ayam satu, nasi dua, minumnya es teh.

Suatu hari, Shafira lupa ngasih tumbal. Kulitnya melepuh. Dan cowok2 mulai ninggalin dia. Suatu hari, ada aki2 menawarkan shafira untuk nyembuhin wajahnya. Tapi, kalo dah sembuh, shafira harus kawin sama aki2 itu. Shafira mau. Dia sembuh dari penyakitnya dan kawin ama aki2 itu. Sebulan kawin, aki2 itu mati. Hartanya yg berlimpah, langsung jatoh ke tangan shafira. Jadi kaya deh. Trus Shafira hidup bahagia walau menjadi janda.

THE END

By Riezdaaa....

Nb: Buat yg belom dapet peran, kalean jd rumput yg bergoyang ^_^

*cerita ini hanya fiksi belaka. Apabila ada kesamaan nama atau sifat atau kejadian, harap maklum.

1 komentar:

saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan. saya nyari yg lain gagal. saya ditolak lagi, dibohongi teman dll.

Posting Komentar