Sabtu, 09 April 2011

kISAH 7 BIDADARI DARI NERAKA (LEGENDA LUMPUR LAPINDO)

Di sebuah desa yg tentram, aman, sejahtera, adil, sentosa, abadi, selamanya, hiduplah seorang pemuda yg bernama Dika. dia sedang mencari pendamping hidup. Dengan tampang yg biasa wae, dia menjalani hidup dgn apa adanya. Hmmm, tapi dia gk bener2 tinggal sendiri koq. Dia masih dtemani oleh peliharaannya, yaitu seekor monyet kecil yg bernama Raka.

Suatu hari, 7 bidadari dari neraka, turun ke bumi. Mereka hendak mandi dan mencuci. cz, di neraka dah sumpek dan air lagi mahal., jd mereka turun ke bumi. ah, sbenernya mreka lebih cocok dsebut '7 setan dari neraka' dari pada '7 bidadari dari neraka'. tapi, gk pa2, sementara mereka kta sebut '7 bidadari dari neraka' aja. ke 7 bidadari itu adalah amanda, anita, chintya, fahma, erlyn, ria a, dan ulfah.

Pertama-tama mereka nyuci dulu. Trus mereka mandi. Pas mandi, mereka melepas selendangnya. Tanpa sengaja, Dika melihat ‘7 bidadari dari neraka’ lagi mandi. Monyetnya (Raka) mencuri satu selendang, yg ternyata milik ulfah. Saat akan kembali ke neraka, betapa kagetnya, ulfah. Karena, jika tidak ada selendang, dia gk bisa balik ke neraka. Dia pingsan dan hanyut ke sungai. Ke 6 bidadari lainnya meninggalkan ulfah. Lama terombang-ambing di sungai, akhirnya ulfah tersangkut di batu. Dia sadar dan bingung knapa badannya bau, padahal dia abis mandi. Kemudian, ada seorang pakde-pakde yg bilang ke ulfah, kalo pas dia hanyut, sempet kena tai kebo yg eek pas dimandiin. Ulfah kaget dan pingsan lagi, hanyut lagi jga.

Setelah itu, dika menemukan ulfah dan membawa ulfah ke rmhnya. Dia tau bahwa selendang yg ditemukannya adalah punya ulfah. Maka dari itu, Dika menyembunyikan selendang itu. Ulfah cerita pada dika, kalo dia lagi nyari selendangnya. Dika pura2 gk tau. Trus dia nyuruh Ulfah untuk tinggal di rumahnya dulu, sampe selendangnya ketemu. Di Bumi, Ulfah bingung. Biasanya, dia pake masker wajah. Tapi, di bumi, dia kesulitan untuk nyari masker wajah yg biasa dia pake. Pas lagi jalan, ulfah melihat sesuatu yg warna, aroma, dan teksturnya mirip bgt kaya masker wajah. Langsung aja, dia ambil. Dia bawa plg dan langsung dia coba. Melihat hal itu, Dika kaget. Dia langsung nyuruh ulfah untuk bersi’in wajahnya. Ternyata, masker yg dipake sama ulfah adalah eek kebo!!! Ow, no.... yeeekkk.... 3 hari, 3 malem, baunya gk ilang2. parah bgt deh pokoknya.

Lama hidup bersama, akhirnya benih2 cinta yg telah lama ditanam telah berubah menjadi cinta. Mereka alias Dika & Ulfah saling cinta. Mereka akhirnya nikah. Tapi cuma nikah siri, cz uang terbatas bgt. Tak lama, akhirnya mereka dikaruniai seorang anak yg mirip bgt kaya bapaknya. Dika berjanji pada ulfah, untuk gk ngasih tau anaknya kalo ibunya itu bidadari dari neraka. Sampe skrg mereka bingung mau ngasih nama anak mereka apa. Sementara dia kta sebut aja Sukinem. Di masa kecil dia sering ngobrol sama raka. Padahal kan raka itu monyet. Tapi kelihatannya Sukinem bisa bahasa monyet. Semua orang sekampung nyebut dia manusia monyet.

Sukinem tumbuh menjadi gadis yg nggak cantik. Dia hobi bgt manjat pohon bareng Raka. Setiap pulang sekolah, dia pasti manjat pohon. Dia sering bantu tetangga buat ngambilin layangan yg nyangkut, sandal yg nyangkut, atao kucing yg kesangkut di pohon Sehari2 dia bantuin bapaknya angon bebek. Kadang2 dia jga mandiin kebo tetangga yg dititipin ke bapaknya. Suatu hari, sukinem melakukan kesalahan. Apakah kesalahannya? Kesalahannya adalah, dia mandiin bebek dan angon kebo. Dika langsung marah. Dia beleh semua bebek dan kebo. Dia bakar dan dia makan. Trus dia ngomel-ngomel. Dia bilang gini “Dasar anak gk tau diri! Mbokmu itu bidadari dari neraka tau gk?!” dan Sukinem menjawab “Saya nggak tau pak” Dika jawab lagi “Makanya sekarang bapak kasih tau!”

Sukinem nangis dan lari pulang. Dia tanya sama ulfah sambil nangis terpingkal-pingkal “Mboke, aku diseneni karo pake. Jarene ibuku bidadari dari neraka.” Betapa kagetnya ulfah. Dia langsung nyamperin dika. Ulfah langsung marah sama Dika, “Kau telah ingkar janji. Karena itu, daerah ini akan menjadi lumpur!” ulfah mengutuk. Dan seketika, daerah itu berubah menjadi lumpur, yg sekarang kita sebut “Lumpur Lapindo”.

The end

By riessddaaa......

Nb: yg lum dpt peran, kalean jd pohon kelapa yg daunnya melambai-lambai

Kuis:
Di cerita di atas, Ulfah & Dika bingung ngasih nama buat anaknya. Dan sementara kita panggil Sukinem. Nah, menurut kalian, apa sih nama yg pantes buat anaknya Ulfah & Dika? 5 pengirim pertama, akan mendapat hadiah menarik. Jawaban yg terpilih, akan dpt hadiah yg lebih menarik. Cara menjawab, dengan cara komen di bawah ini. Gk usah kirim lewat sms. Cukup tulis jwaban di bawah ini aja.
Ayo, buruan ikutan....

1 komentar:

Kalau anaknya cewe: Dian Nitami
Kalau anaknya cowok: Dicky Uchiha

Poskan Komentar